Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Tuesday, August 7, 2012

Membuat kotak kecil Emergency Kit untuk travelling


Tips: Emergency Kit for traveller

“ Lebih dari 28 tahun bekerja dilapangan dan berpindah lokasi penugasan, membuat saya akrab dengan kit ini. Rasanya, tidak mungkin saku celana atau daypack saya kosong tanpa barang ini masuk disitu. Inilah salah satu alat yang selalu saya bawa pergi dalam perjalanan luar kota, didarat, laut, dan udara. Semudah apapun trip itu, sependek apapun kepergian saya, alat ini harus dibawa ”.

Fungsi dari kit ini yakni membantu untuk bertahan hidup hingga tim bantuan tiba dilokasi tersebut, atau menyediakan alat yang praktis menolong kita dalam keadaan darurat.
Isi dari Survival-Emergency Kit bisa berbeda-beda karena mungkin saja kebutuhan tiap orang berbeda pula. Selain itu, kondisi geografis tujuan pergi juga akan membedakan isi dari survival kit ini.
Namun, dari semua perbedaan tsb, ada hal mendasar yang harus ada dalam survival-emergency kit ini, sehingga saat mengisinya kita harus berpatokan atas,  yakni al:

Obat terbatas untuk luka terbuka, antibiotik.
Alat penunjuk arah (kompas kecil).
Alat bertahan hidup spt mata kail, pisau lipat (utilities tool), benang kenur, tali plastik untuk mendirikan shelter sementara, korek api atau magnifier untuk membuat api.
Alat bantu menunjukan posisi kita (signaling) kepada tim penyelamat/ medivac, berupa sepotong kaca kecil atau bisa juga memakai alumunium foil, bentuk lainnya adalah peluit.

* KOMPOSISI ISI SELALU BERUBAH SESUAI DG TUJUAN= DARATAN atau LAUT

Dari keempat hal penting diatas itu, semua item harus bisa dimasukan dalam satu tempat yang kecil dan bisa dengan mudah dibawa didalam saku celana, atau diselipkan didalam tas kecil.
Spt namanya “Survival-Emergency Pouch” (kantong kecil penyelamat), maka isinya memang seperlunya saja. Tidak boleh kebanyakan, tidak berat, tidak ribet, tidak besar.
Jika terlalu berat dan besar, maka barang ini akan memberatkan kita shg malas untuk dibawa pergi. Bentuknya yang ringan adalah keharusan, isinya yang efisien berdasarkan “empat patokan utama” diatas juga ‘a must’. Tidak boleh tidak.

Jika kita memutuskan membawa peralatan survival dan emergency yang super komplit, maka mending bawa saja sekalian satu mobil ambulans, dan simsalabim…. kita jadi tim medivac (medical evac), bukan menjadi si korban yg tak berdaya karena terkena musibah
Kotak mungil kedap air ini membantu diri kita atau orang lain jika terkena musibah yang tidak diharapkan selama kita jauh dari fasilitas medis yang memadai. Bentuknya yang kecil tidak akan memberi beban tambahan didalam tas kita. Penyimpanan didalam kotak plastic spt ini juga akan memudahkan kita menyimpan dirumah. Jika butuh maka secara cepat tinggal dilemparkan kedalam tas daypack tanpa perlu dibuka lagi.

Enjoy the trip, always!

hsgautama.blogspot.com
HSG











No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...