Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Thursday, August 9, 2012

Kaca Signaling perlu dibawa oleh setiap traveller

Signaling mirror atau kaca pelontar signal memakai cahaya matahari, adalah barang wajib yang harus ada didalam tas ketika pergi jauh kedaerah minim populasi, daerah terpencil, atau daerah rawan.

Kegunaan kaca itu adalah melemparkan pantulan sinar matahari kearah tertentu yg bisa dipakai untuk mengirimkan pesan. Benda ini harus ada dikotak emergency kits buat siapapun yg kerap berpergian, apalagi kedaerah terpencil. Fungsi alat ini dipakai dalam keadaan darurat, fungsinya sama dengan peluit. Jika tertimpa musibah (survival), maka pencarian tim SAR akan lebih mudah jika si korban mempunyai alat bantu signaling untuk menentukan posisinya.  Berteriak teriak dialam bebas tidak akan ada gunanya karena suara manusia punya batasan kekuatan berteriak. Posisi geografis spt lembah juga membuat teriakan menjadi mubazir, apalagi jika terbawa arah angin berlawanan. Signaling memakai cahaya matahari adalah cara paling ampuh, signal bisa menempuh jarak hingga 10 km atau lebih. Titik dimana signal pantulan sinar matahari itu terpancar akan mudah dilihat siapapun dari jauh, bahkan dari satu pucuk gunung keseberangnya, atau melewati samudra luas.

Tidak semua orang tahu ini. Jika tidak percaya coba saja iseng iseng pergi ke Cibodas sana, dan tunggu para pendaki gunung amatir yg hendak hiking kepuncak gunung. Tanyalah mereka satu satu, dan bongkar isi tasnya, coba lihat siapakah diantara mereka yg membawa alat bantu signaling peluit dan kaca. Bisa dipastikan, dari 100 orang pendaki amatir tersebut hanya satu atau dua orang yg membawa alat bantu signaling peluit atau kaca. Paling banter mereka bawa alat P3K, sedangkan alat signaling sama sekali tidak dibawa.

Penyebabnya bisa jadi mereka memang tidak tahu sama sekali apa gunanya bawa peluit atau kaca signal, atau kemungkinan lain yakni meremehkan kegunaan benda ini. Jika kalian suka berpergian, travelling, hiking, trekking, mancing, bersepeda, masuk kedalam hutan dan gunung, ada baiknya memikirkan membawa satu kaca signal didalam kotak emergency kits itu.

Sepanjang karir pergi kesana sini antar daerah selama 15 tahun lebih, saya punya satu kotak emergency kits kecil yg selalu ada didalam tas daypack yg melekat dibadan. Tidak pernah terpisahkan, bahkan masuk kedalam kabin pesawatpun dibawa. Didalamnya tersedia obat P3K praktis, kompas, tali prusig, identitas, dan tentu saja kaca signaling (pisau dipisahkan masuk kedalam bagasi karena dilarang masuk kabin). Jika terjadi sesuatu yg tidak diinginkan, maka urusan bertahan hidup atau survival,  tidak akan ada artinya sama sekali apabila tidak bisa dicari oleh Tim SAR. Karena itu, didalam kotak emergency kits harus tersedia alat bantu untuk mengirimkan pesan darurat, signaling mirror adalah salah satu komponen yg penting dan sangat berguna dalam kondisi darurat.
Kaca signaling ini dijual dibanyak toko outdoor, harganya juga tidak mahal amat (nyawa dan keselamatan tidak bisa ditukar dengan harga berapapun kan).

Produk khusus kaca ini tersedia banyak merk, biasanya dibuat dari polycarbonat anti pecah. Jika tidak punya uang beli itu, bisa digantikan dengan compact disc (CD, cakram padat) bekas yg tidak terpakai lagi, selipkan satu didalam tas kalian.

Cara lain adalah memakai kaca kecil yg biasanya ada dialat rautan pensil, copot kaca itu dan masukan kedalam kotak P3K kalian. Sebagai backup, digantungan kalung ditaruh satu peluit yg fungsinya juga untuk signaling. Satu saat, benda sepele spt ini akan ada gunanya.

Membawanya serta dalam perjalanan adalah sebuah langkah logis dan cerdas karena keselamatan adalah segalanya. Beli satu buah, dan masukan kedalam tas kalian.   *** hsgautama.blogspot.com

Link bagus   1, 2 ,

SALE PELUIT:
http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE









No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...