Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, August 9, 2012

Fotografi: Mengatasi Pusing Membagi Framing Antara Ground dan Langit


Jika melihat isi shot kamera seorang pemula sehabis memotret outdoor, maka hal yg paling memusingkan adalah melihat betapa mereka selalu tidak paham membagi dua wilayah penting dalam framing yakni: ground (tanah) dan langit. Padahal, memotret outdoor yg sukses harus paham betul pembagian framing antara tanah dan langit secara dinamis. Semua shot jadi tampak terbalik tidak karuan dan tidak enak dilihat. Misal langit yg mendung pucat dan sebetulnya sangat jelek (tidak ada keindahannya) malahan diberi porsi sangat banyak dalam framing. Justru area ground yg penuh pemandangan indah malahan diberi porsi sangat sedikit dalam framing. Jangan terbalik, jika mmg langit yg bagus maka justru porsi langit yg di-istimewakan, bukan malahan tanahnya dilebarkan.

Dibawah ini ada tips pendek bagaimana membagi wilayah framing untuk menghasilkan foto outdoor yg bagus. Siapapun yg suka travelling, atau kalian yg suka aktifitas outdoor, rasanya cocok membaca ini  



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...