Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Thursday, August 9, 2012

Dehumidifier untuk mencegah jamur-oksidasi dialat Fotografi, Video, Jam, dan Audio
































Kalian punya seabreg peralatan fotografi, kamera dan lensa, atau punya peralatan video yg berharga super mahal?
Jika kalian punya, maka kalian perlu menyiapkan satu tempat penyimpanan yg dikontrol dengan baik tingkat kelembaban udaranya (humiditas). Kelembaban udara tropis dikenal sangat kejam dan bisa membuat timbulnya jamur dilensa kamera atau peralatan apapun.

Menyimpan peralatan foto atau video didalam lemari pakaian adalah SALAH BESAR karena lemari kayu dan pakaian justru biang kerok yg menyimpan udara lembab, dan inilah yg bakalan merusak peralatan kita. Jangan simpan didalam lemari kayu, simpanlah dikotak plastik lalu didalamnya ditaruh sekotak biji bijian DEHUMIDIFIER yg mudah dibeli di Carefour atau di swalayan manapun dengan harga bersahabat.

Biji Dehumidifier tugasnya adalah menyerap semua uap air dengan rakus. Dialah yg akan menjaga kelembaban kotak penyimpanan dalam ambang batas ideal agak bebas lembab, yakni jika diukur memakai alat pengukur kelembaban Hygrometer maka diantara 30% hingga 70%.

Dehumidifier juga berguna menjaga barang perhiasan dan jam tangan terbebas dari karat atau oksidasi. Jika kalian punya koleksi jam bagus, ada baiknya disimpan bersama dehumidifier agar keutuhannya bisa terjaga hingga puluhan tahun. Jika jam tangan disimpan dilemari yg lembab, bisa dijamin dalam hitungan tahun saja akan muncul oksidasi parah didalamnya.

Selain alat diatas, saya juga menyimpan peralatan audio bagus didalam kotak plastik memakai dehumidifier. Headphones bagus kelas signature reference, juga microphone bagus, harus dirawat dengan baik agar kondisi membrane dan komponen didalamnya tetap dalam kondisi prima. Sayang jika alat mahal jadi rusak akibat penyimpanan yg buruk.

Dehumidifier ini bisa dijemur seminggu sekali diterik matahari selama 30 menit atau sejam agar kandungan uap airnya lepas. Enam bulan sekali bisa diganti dengan membeli refillnya. Jika tidak ada dehumidifier, bisa diganti dengan silica gel karena sama sama menyerap uap air juga **** hsgautama.blogspot.com



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...