Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, August 10, 2012

Binocular Celestron 10 x 50 cocok dibawa liburan


Bisa ditebak, binokular adalah barang yang paling tidak pernah dipikirin oleh traveller lokal disini. Liburan bawanya masker renang, fins, speaker portable+ipod, cengdem, dstnya itu standar, tapi binokular siapa yg mau bawa? Dari semua list barang yg wajib dibawa, maka wisatawan lokal pasti gak pernah mikirin binokular.

Binokular adalah alat bantu penglihatan jarak jauh. Gunanya untuk membesarkan obyek kecil dikejauhan shg terlihat lebih besar karena magnifikasi (pembesaran obyek). Saudara dekat binokular adalah monokular, fungsinya juga sama yakni membesarkan obyek dikejauhan.
User yg memakai ini memang sangat segmented. Misal saja tentara, atau pelaut, pemerhati lingkungan, penggiat alam bebas, peneliti lapangan, pemburu, komunitas pecinta burung liar (bird watching), pecinta alam, dstnya. Lalu belakangan pecinta astronomi (astro gazer) juga memakai binokular sbg alat bantu melihat obyek astronomi. Binokular juga dibutuhkan untuk mengamati hewan dialam liar yg sangat sensitif dengan kehadiran manusia, supaya bisa kita amati dengan leluasa maka kita harus melihatnya dalam jarak yg cukup jauh agar tidak membuat mereka ketakutan.

Saya sendiri termasuk "manusia aneh" yg suka wisata sambil membawa binokular didalam tas saya. Ini bukan kelaziman karena wisatawan dinegara ini memang gak semua memikirkan membawa alat ini.
Binokular pertama yg saya kenal milik Bapak sejak saya SD yg berukuran berat dan besar sekali (masih ada lho barang ini dikotak alat), lalu sesudah itu saya membeli binokular ukuran saku yg ultra-kompak dan sangat kecil (mudah dibawa jalan untuk trip pendek). Dan terakhir saya punya binokular Celestron 10x50 yg lebih modern serta mempunyai speks yg oke.

Sekarang apa asiknya pakai Celestron 10x50 ini?

Ukuran 10x50 sering disebut sebagai binokular untuk semua keperluan, all rounder sejati, Standard Porro Prism Binoculars. Bisa untuk malam hari, bisa siang, bisa sore, dilaut, didarat, diudara dll. Diameter lensa dan lubang intip pupil matanya juga tergolong nyaman, bodi tidak terlalu berat shg tangan bisa mempertahankan ketenangan getaran akibat bobotnya terbilang masih ringan. Masalah bobot binokular menjadi penting disini karena jika kita mengintip selama sejam, getaran tangan akan mempengaruhi kenyamanan mata mengintip obyek dari jauh. Semakin berat maka semakin sensitif tangan kelelahan mengintip, dan ini bisa membuat mata menjadi lelah, pusing karena imajinya bergetar konstan. Semakin besar diameter lensa dan semakin besar jumlah kelipatan magnifikasinya maka semakin berat dan semakin besar casing binokular. Karena itu ukuran 10x50 kerap disebut ukuran paling cocok untuk semua keperluan karena dimensinya lebih pas dan bobotnya lebih ringan. Pendek kata, jika tangan tetap tenang maka kenyamanan mata akan optimal mengamati obyek dikejauhan.

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE


Nilai plus Celestron 10x50:
* Harganya termasuk moderat tidak sampai 1 juta.
* Brand Celestron adalah pemain serius dibisnis ini selama 50 tahun merajai pasar untuk keperluan sipil dan militer.
* Kualitas lensanya multi coating.Bright dan nyaman.
* Eye cup termasuk lebar diameternya. Buat kacamata minus-plus, ini jelas sebuah kenyamanan yg sangat menyenangkan.
* Lensa depan dan belakang tersedia tutup karet pelindung anti gores, great!
* Ada dioptri tambahan buat yg berkacamata minus-plus
* Bobot tidak berat, dan dimensi fisik juga tidak terlalu besar shg mudah dipacking dan nyaman digantung dileher, apalagi tersedia tas untuk dibawa jalan jalan.
* Bodi dilapis karet anti selip.


Nilai minus:
* Tidak waterproof (hanya water resist)
* Tidak fogproof, jadi barang ini mudah kena jamur fog jika disimpan seenaknya. Perlakukan dia spt menyimpan lensa fotografi lainnya.
* Seandainya ada fasilitas zoom diproduk ini... ?


UpClose 10x50 - Porro - General Features
10x magnification porro prism binocular
Fully Coated optics for clear, sharp views
Diopter adjustment for precise focusing
Protective rubber covering for firm grip
Water resistant body
Carrying case included for travel and safe storage
No Fault Warranty provides best protection and product support on the market


http://www.celestron.com/c3/product.php?ProdID=140

http://www.meade.com/support/selbinoc.html
http://www.chuckhawks.com/binocular_basics.htm
http://minkeresearch.com/2011/03/09/a-whale-researchers-equipment-the-binoculars/





No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...