Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Saturday, August 6, 2016

Berhenti sejenak di Mesjid Kramat Luar Batang Jakarta

Baru tiga kali badan ini mengunjungi mesjid Kramat Luar Batang ini. Pertama kali kemari waktu masih SD yakni sekitar era 70 an, diajak almarhum Bapak kemari. Memori dikepala susah payah mengingat kembali apa yang pernah dilihat tahun 70an dilokasi ini, sepertinya sudah banyak sekali perubahan besar disana sini.  Pada kedatangan yang ketiga ini kebetulan punya waktu cukup banyak dan bisa memperhatikan semua detail ruangan didalam mesjid ini.
Didalam area mesjid ini juga dimakamkan salah satu tokoh ulama bernama Al-Habib Husein Bin Abubakar Alaydrus  atau dikenal sebagai Habib Keramat Luar Batang. Dia seorang ulama kharismatik dimasa itu, dan ini membuat pemerintah VOC di Batavia tidak suka dengan dia karena dicurigai membantu kelompok pejuang Hizbullah anti Belanda. Lokasi kediaman dan mesjid Habib Husein memang berada ditengah tengah kepungan pemukiman sentral komunitas Belanda di Jakarta Utara, dekat sekali dengan kantor pusat pemerintahan (sekarang gedung museum Fatahilah). Bisa dibilang, basis Islam terkuat diibukota dan satu satunya "tepat didalam jantung disarang macan" cuma area kediaman Habib Husein. Cerita mengenai Habib Husein dan Mesjid Keramat Luar Batang bertebaran sangat banyak di Google, baik dari sisi sejarah, sisi agama, sampai soal karomah aneh Habib Husein dimasa silam ***** hsgautama.blogspot.co.id




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...