Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Sunday, November 22, 2015

Wisata Kuliner: Makanan serba ketan di kota Batu Jawa Timur

Kota Batu didekat Malang Jatim adalah kota kuliner ketan. Dikota yang sangat dingin ini dipunggungan gunung, Batu menjelma jadi wisata kuliner ketan. Bisa dibilang, se Jawa Timur cari ketan yang enak cobalah kemari. Kota Batu memang sudah menjadi ikon buat perkebunan apelnya sejak tahun 1970 an, dan bisa jadi dimasa depan akan jadi ikon kota kuliner makanan ketan.

Makanan lain yang khas disini adalah jajanan pasar dari bahan baku ketela, atau bahasa lokal jawa timuran disebut  tanaman "puhung" (diucapkan dg suara mirip "o", jadilah dibaca pohong). Makanan serba puhung adalah satu ciri khas disini. Namanya ada banyak misal Gatot, Tiwul, Cenil dstnya banyak, saking banyaknya gak hapal. Beberapa nama pakanan cemilan ini ada dijual dikota lain, tapi ada beberapa lainnya hanya ada disini. Penjualannya ada dipasar tradisional sampai kewilayah alun alun pusat kota Batu. Jadi jika kesini, jangan hanya menjajal apelnya, tapi carilah ketan dan pakanan serba puhung *** hsgautama.blogspot.com





No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...