Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, August 27, 2015

Seiko 6138 dan 6139 Chrono beri pengaruh diindustri jam dunia

Jamtangan chronograph didunia ini tidak akan meriah tanpa kehadiran Seiko 6138 dan 6139.

Kedua jenis inilah disebut sebut sejarah sebagai tonggak penting beredarnya jam tangan chrono komersial mass product automatik keseluruh dunia. Awal mulanya adalah diadakan Olympic Game 1964 di Tokyo dimana waktu itu dibutuhkan alat ukur waktu utk panitia dan juri lomba sehingga Seiko membuatkan 1200 timekeeping unit. Lalu, ini berlanjut tahun 1969 dibuat produk jam chrono automatik massal oleh Seiko 6138 dan menjadikan ini sebagai "jam automatik chrono pertama didunia memakai fitur terintegrasi antara coloumn wheel dan mekanisme vertical coupling", desain yang genius dijaman itu. Desain engineering hebat ini membuat Seiko Chrono langsung melejit dipasaran jam dunia di Asia, Eropa dan Amerika. Maklum secara engineering, jam chrono dimasa itu dianggap sebagai rumit dan sulit dibuat. Siapapun yang bisa membuat jam "complicated" dan presisi seperti ini pastilah masuk dalam hitungan pabrikan jam bagus.

Gaya Seiko dijam chrono ini langsung ditiru oleh industri jam Swiss 20 tahun kemudian. Rolex di tahun 2000 dengan mengadopsi mekanisme yang mirip serupa itu, membuat series jam Daytona, ini 30 tahun setelah Seiko membuatnya lebih dulu. Kesuksesan Seiko 6138 disusul oleh Seiko 6139 yang lantas disebut sebut sebagai jam chrono pertama diangkasa luar ketika dipakai oleh pilot astronot tester NASA, Col Pogue.

Jadi siapa bilang Seiko chrono vintage ecek ecek?
Kehadiran dua jenis jam ini memberi dampak besar pada industri jam brand lain di Swiss dan bagian lain. Dia adalah "hadiah peradaban" yang mengesankan. ***hsgautama.blogspot.com






No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...