Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Sunday, July 5, 2015

Mencatat perilaku tidur dengan aplikasi android

Mencatat bagaimana data tidur saat terlelap dijaman ini makin mudah dilakukan karena tersedia beragam aplikasi untuk smartphone android dll. Beberapa orang yang kesulitan tidur agak insomnia, seperi saya, agak penasaran sebetulnya bagaimana perilaku dan grafik tidur saya, berapa persen saya benar benar pulas, dan berapa persen saya agak terjaga (bahasa jawanya= nglilir alias separuh bangun separuh tidur). Dan total dari durasi jam tidur kita lantas seberapa efisisen kita terlelap?

App untuk smartphone ada beberapa keyword untuk dicari misal : sleep cycle, sleep meter. Saya masih mencoba beberapa app seperti: sleepbot, sleeptime, sleepcycle, sleepbetter. Kebanyakan separuh free, jika mau dapat fungsi full harus beli. Tapi sleepbot itu full free kok. Punya aplikasi ini membantu saya paham bbr karakter tidur saya, misal saya baru ngeh jika awal tidur lebih panjang dan sulit bisa sejaman lebih. Dibanding teman lain yang bisa cuma 10 menit langsung molor (pelor, nempel molor), tampaknya perjuangan saya lebih susah untuk tidur diawalnya. Dan saya juga mudah terbangun sesaat jika terusik misal dengar suara tertentu. Sleepbot yang saya pakai itu ada fitur merekam suara juga, jadi saya tahu bahwa setiap ada suara aneh diluar, saya terbangun dengan melihat lonjakan graph nya. Terbiasa selalu siaga, jadi habit yang sulit diubah (bakat jadi satpam gua) haha. Sleepbot punya kelengkapan fitur yang lumayan baik, sayangnya GUI (tampilan visual) untuk grafik/ graph nya tidak terlalu keren, kurang ada warna warni beda dibanding misal buatan sleeptime.  *** hsgautama.blogspot.com


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...