Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, February 7, 2013

Ngajar dikelas Laptop si Unyil

Saya mendapatkan undangan program "Laptop si Unyil" untuk menjadi mentor  mengajar dikelas mereka saat outing diwilayah Sukabumi kemarin. Materi kelas yang lumayan panjang sejak jam 8 pagi sampai jam 12 tengah malam selesai. Mulai dari desain, angle, eksekusi, naskah, gambar, hulu kehilir semuanya dipaparkan disini.
Program anak anak ini termasuk brand of mind, salah satu program anak mercusuar yang terlama di Indonesia dan tidak diragukan lagi branding mereka sangat baik. Orang tua yang baik tentunya akan memberikan TV nya untuk sianak agar melihat acara Laptop si Unyil ketimbang menurutkan ego orang tua (atau pembantu si baby sitter anak) untuk melihat FTV. Program ini sangat bagus dalam sisi edukasi dan aman dilihat semua usia umur, sungguh sayang jika diabaikan oleh kalian, apalagi mementingkan melihat FTV atau infotainment yang tidak baik dilihat oleh anak anak..
Nama "Unyil" sendiri sudah ada sejak tahun 70 an di TVRI. Dimasa itu unyil sudah menjadi salah satu benchmark program anak khususnya memakai boneka terbaik bahkan di Asia Tenggara sendiri rasanya tidak ada program TV anak yang seperti Unyil. Generasi muda indonesia modern selama 30 tahun ini bisa dibilang pasti mengenal si Unyil. Passing generation, dikenal sampai lintas generasi. Program TV macam apa sih yang tokohnya dikenal sampai lintas generasi? Coba saja itung, gak ada rasanya disini. Contoh program antar generas misal  Tom and Jerry, namun ini jelas bukan buatan lokal. Kita penonton TV seharusnya mendukung konten lokal untuk program anak yang sehat dan menjadi icon abadi sepanjang masa, jika perlu sampai 100 tahun kedepan. Jadi gak usah meributkan teriak teriak gak ada program anak, seharusnya program anak yang sudah ada kalian penonton dukung sepenuh hati. Stasiun TV dan pemilik modalnya seharusnya juga mempertahankan program seperti Unyil ini karena sifatnya khusus dan tidak ada duanya. Unyil bukan bicara tentang profit saja, karena mmg si Unyil adalah icon, dia legenda antar generasi, dia adalah yg ikut menggembirakan dan mendidik generasi baru Indonesia 20 tahun lagi kedepan. Unyil mmg tidak akan bisa disamakan dengan program TV anak lainnya karena dia "tidak ada lawan sepadan nya". Membandingkan misal dengan majalah Nat Geo yang bisa berusia 100 tahun lebih, pertanyaan buat kita, apakah ada program TV yg bisa dan sungguh sungguh dipertahankan sampai diatas 25 tahun?  *** hsgautama.blogspot.com





















No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...