Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Saturday, December 22, 2012

Jangan Mau Beli UW Housing Camera untuk diving tanpa jaminan parts O-Ring

Banyak user amatir membeli under water housing camera (UW housing) secara acak saja. Disini bukan masalah "oh lu punya duit 10 juta lantas beli ini itu satu set UW housing untuk kamera video". Uang gak penting disini. Yang harus diingat, belilah under UW housing yang mempunyai jaminan tersedianya parts, khususnya parts berama "o-ring".

Seperti namanya O - RING adalah kareng gelang lebar berbentuk huruf "O" (nol, juga bisa disebut begitu). Fungsi o-ring inilah yang menjadi penentu housing itu jadi kedap air atau tidak. Jika asal beli UW housing saja tanpa ada jaminan dari penjualnya bahwa o-ringnya mudah ditemukan dimana mana, maka sama juga bohong.
Karet o-ring itu akan getas setelah pemakaian panjang dan ekspose rutin disinar terik Setiap mau diving atau dipakai menyelam, maka harus rutin melakukan inspeksi ke o-ring nya apakah masih bagus atau tidak. O-Ring ini juga harus dikasih salep khusus agar dia menjadi ter-press dengan optimal ketika pengunci housing dijalankan. Jika o-ring dipakai dalam keadaan kering, maka biasanya akan ada rembesan air masuk apalagi jika menyelam sampai kedalaman diatas 20m dimana tekanan atmosfer air kian hebat.

Prinsip o-ring ini juga diterapkan di jam diving pada umumnya. Karet di bagian butt nya akan mengalami getas akibat pemakaian bertahun tahun, dan juga akibat kesalahan buka tutup butt nya oleh user yang ceroboh. Makanya, saya suka gak yakin jika membeli jam selam seken lantas tutupnya dibuka untuk difoto segala sama seller. Coba tanya: ketika ditutup lagi apakah o-ring dikasih salep lubrikasinya gak? Jika engga maka satu step kesalahan sudah dilakukan sama seller. Plis lihat aturan teknis tentang buka tutup casing UW memakai o-ring. Aturan teknisnya harus dikasih salep di karet 0-ring baru kemudian ditutup rapat. Tanpa salep itu maka karet jadi kering, pressing tidak optimal. Karena tidak optimal lantas bagaimana speks Water Proof Rate nya akan sama seperti jaminan pabrik?  Berdoa saja banyak banyak jam itu dipakai menyelam gak kemasukan air. Kalo bawa jam seharga 50 juta terus jebol dikedalaman 20m apa gak dongkol hati?  *** hsgautama.blogspot.com





No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...