Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, November 14, 2012

JB Bracelet kuno bekas Omega Bapak ditahun 70an dulu

Benar benar kaget menemukan ini digudang belakang. Nyaris tenggelam dalam tumpukan tanah disana, dikorek korek tahunya nongol ini. Strap metal ini adalah ikat jam tangan Omega Seamaseter alm Bapak. Dulu saat masih SD jika dipangku sama bapak, saya suka mainin ikat ini dengan mengkorek korek pakai ujung kuku agar bunyi "trik-kitrriiik-trik-kitriiik". Sampai SMP ikat ini masih terlihat dipakai bapak dijam omeganya, dan setelah masa itu tidak terlihat lagi. Itu berarti dari tahun 70 an sampai 2012 ini sekarang. Astaga lama sekali ya, 30-40 tahun lho.

Ikat jam tangan ini saya tahu dipakai dia saat pulang tugas setahun lebih di Amerika, saya ingat betul karena waktu dia pulang membawa oleh oleh sebanyak satu jip mainan buat saya, hahaha. It was a sweet moment for me indeed. Sejak itu saya lihat dia pakai ikat ini dijam tangan dia. Hari ini setelah strap metal ini ketemu lagi, saya baru bisa jelas membaca tulisan pembuat strap ini dibelakang kotaknya dengan logo: JB Bracelet. Itu singkatan dari Jacoby Bender Bracelet yang dulu pusat tokonya di New York. Nama ini tidak asing dijaman itu karena jam dimasa itu banyak memakai ikat dari JB Bracelet NY. Benar artinya dugaan saya, bahwa ikat ini dibeli di Amerika sepulangnya dia tugas disana, dan ikat ini yang suka saya mainkan dikala masih duduk dibangku SD.

Yang menarik disimak adalah desain kuno dari strap metal ini sampai sekarang masih ada dan dikopi jutaan oleh pembuat ikat jam tangan lainnya, model yang abadi. Sepintas ini mirip dengan pelapis anti panah dibaju zirah tentara kerajaan abad pertengahanan eropa yang dibuat dari gulungan cincin saling menyambung.
Desain ini juga dikembangkan menjadi baju anti gigitan hiu (anti shark mesh suit) dikalangan diver laut dalam, yang kemudian dipakai juga menjadi ikat jam tangan. Menariknya, beda tipis antara desain ikat jam tangan, dan model gelang untuk perhiasan. Mana yang duluan gak tahu deh.   *** hsgautama.blogspot.com


Mengenai Jacoby Bender bisa dilihat sendiri disini.


Perbandingan ketika baru diangkat dari tanah, dan ketika sudah dibersihkan.
Luarbiasa, sekian lama kena lembab karatnya nyaris super minor disekujur metal ikat ini. Barang tua mmg kuat.









No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...