Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Thursday, October 18, 2012

Propolis Kajian Ilmiah Sebagai Obat di Majalah Trubus



Awal tahun ini salah satu kesusahan dihati yg menerpa adalah kesehatan bokap yg menurun. Dia terkena diabetes. Belum parah amat, tapi sudah mulai ancang ancang jika keadaan memburuk. Repotnya ada luka terbuka dikakinya yg tidak mau kering juga akibat diabetes ini. Salep dokter dan obat spt melempem menghadapi luka itu. Pokoknya luka harus segera ditutup jika engga bisa gangren alias busuk dan diamputasi.
Putar otak dan tanya sana sini, akhirnya dapat satu info bagus jika diabetes bisa dilawan dengan propolis. Nama propolis itu dulunya sempat terdengar tapi gak tertarik sama sekali buat mencobanya, sampai akhirnya karena babe sakit, jadilah membeli propolis untuk mengobati dia. Kebetulan majalah Trubus mengeluarkan edisi soal propolis lengkap dengan wwc ahli kesehatan serta mengupas habis kandungan isi propolis. Setelah habis membaca isinya, makin yakin saja dengan kehebatan propolis. Luka dikaki babe langsung kering dalam 2 hari setelah diberi tetesan propolis. Dan hebatnya kadar gulanya langsung merosot drastis saat meminum propolis. Fact obat ini bereaksi langsung dan manjur.

----------

Propolis berasal dari bahasa Yunani:
PRO = SEBELUM,  +  POLIS = KOTA = Sistem Pertahanan Kota.

Seperti namanya, bahan dari sarang lebah yg disebut propolis ini dipakai untu mempertahankan tubuh kita sendiri untuk melawan penyakit, makanya disebut sebagai "pertahanan kota". Individu yg rajin memakan propolis akan mempunyai kemampuan hebat melawan penyakit.

Penduduk dijaman Mesir purba mengawetkan mumi dengan propolis. Mayat yg akan dimumi itu dicampur dengan berbagai ramuan, salah satunya merendam kain mummi kedalam propolis untuk mencegah mayat tdk hancur termakan mikroba, virus mematikan  dan mikroba. Pembusukan tubuh mayat dihambat akibat propolis ini, akibatnya seluruh mayat menjadi steril dan tidak hancur akibat dimakan waktu.
Lebah pun memakai propolis ini sebagai media untuk menjaga seluruh sarangnya tetap steril terbebas dari mikroba liar dan bakteri. Biarpun sarang lebah bersifat terbuka dan penuh cairan madu didalamnya, anehnya seluruh sarang tetap dalam kondisi steril. Para ahli dulunya sempat heran dan berdecak kagum karena faktanya memang sarang lebih selalu dalam kondisi steril. Belakangan diketahui bahwa sarang itu bisa steril karena pemakaian propolis oleh si lebah diseluruh sarangnya. Jadi propolis itulah yg menjaga sarang tetap stabil bebas dari penyakit dan virus mematikan.

Propolis berasal dari lebah yang mengambil madu, sari bunga, dan pohon dari hasil pengolahan kelompok lebah tersebut menghasilkan propolis. Yang luar biasa dari propolis adalah 1 (satu) tetes propolis dihasilkan oleh 20.000 ekor lebah. Hal tersebut yang menyebabkan propolis sangat istimewa. Propolis dihasilkan oleh lebah yang berusia 21 hari, dengan mengumpulkan komponen dari tumbuh-tumbuhan dan daun-daunan muda, kemudian dicampurkan dengan air liur dan lilin lebah.

Fungsi pembentukan propolis oleh Lebah adalah karena propolis bisa digunakan untuk membuat, membersihkan, dan memperbaiki sarang. Bahan keras yang ada dalam propolis berfungsi sebagai tembok pertahananan agar tidak dimasuki oleh hewan lain, bahkan virus sekalipun. Bahan pembasmi virus dalam propolis mengandung unsur antibiotik alami untuk melindungi lebah. Kegunaan Propolis yang pada awalnya merupakan zat kekebalan tubuh lebah untuk melawan virus .

Kandungan propolis yang sangat bermanfaat bagi manusia antara lain :

   1. Semua mineral kecuali Sulfur,
   2. Semua Vitamin kecuali Vit-K,
   3. 16 Rantai asam amino essensial,
   4. Bioflavonoid (1 tetes propolis= Bioflavonoid di dalam 500jeruk).

Para ilmuan jepang mendapatkan 34 jenis flavonoid dalam propolis, fungsinya sebagai berikut :

1. Menguatkan selaput sel, mengaktifkan sel,
2. Menghidupkan sel yang mati/regenerasi sel,
3. Mencegah terjadinya pertumbuhan tumor,
4. Menstabilkan saraf Parasympathetic/anti tekanan,
5. Anti Oksidan, mencegah ancaman radikal bebas,
6. Vitamin (A,B1,B2,B3,B4,B5,B6,B12,C,D,E,BIOVIN),
7. Mineral (Alumunium,Calcium,Magnesium,Iron,Zinc,dan lain-lain) kecuali sulfur/belerang,
8. Protein (16 asam amino).

JUAL PROPOLIS murah harga masuk akal:
http://hsgautama.blogspot.com/2013/01/jual-propolis-melia-harga-sangat.html


Kutipan ayat suci di AlQuran:
Surat AN-Nahl ayat 68 & 69
"… akan keluar dari perut lebah syaraabun (cairan) beraneka warnanya, padanya ada syifa (obat) bagi tubuh manusia…"

http://journal.chemistrycentral.com/content/1/1/13
http://www.hindawi.com/journals/ecam/2011/468529/

Semua foto dibawah adalah hasil dari majalah Trubus.

DONLOT pdf kajian laboratorium manfaat Propolis oleh Trubus


No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...