Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, October 26, 2012

Keindahan Dari Pola Rumit Guilloche di Dial Jam Tangan

Guilloche adalah desain sebuah pola gravir berulang rumit yang simetris akibat dikupas oleh alat pahat tajam disebuah bidang tertentu. Pola berulang ini khas dan memberikan efek visual yang sangat artistik menawan.
Dalam industri jam papan atas yang sangat mahal harganya, pola Guilloche kerap dipakai di dial jam (wajah jam) dan beberapa parts dibagian belakang mesin, sehingga terkesan mewah dan berkelas. Potongan patron Guilloche akan berkelip sesuai dengan sudut kemiringan akibat pantulan cahaya dan ini akan membuat efek yang sangat indah jika dilihat mata.

Dijaman semua serba komputasi ini dan proses pengerjaan gravir bisa dilakukan oleh laser, pola Guilloche manual masih tetap dipakai. Ada yang memakai mesin laser dan ada juga yang masih memakai cara manual, ya betul mesin Guilloche memakai tenaga tangan manusia sebagai operatornya bukan otomatisasi. Jam mahal masih mempertahankan pola Guilloche dibeberapa produknya yang eksklusif dan terbatas. Sedangkan jam kelas bawah yang mass-product tidak memakai ini. Jika ada jam "kelas bawah" memakai pola mirip ini maka dipastikan itu hasil cetakan atau stamp atau memakai teknologi modern spt laser yang artinya harganya bisa murah, mirip mirip namun beda harga bumi langit.



Pics from wiki:
http://en.wikipedia.org/wiki/Guilloch%C3%A9












,

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...