Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Wednesday, October 10, 2012

Jobdesk Bos Adalah Menipu Anak Buah Soal Kelayakan Gaji


Boss bilang:  Kamu kenapa mau resign? Kok sayang ya kamu mau keluar, tahu gak padahal prestasi kamu termasuk baik sehingga nilai gaji kamu diatas rata rata.

Kalian akrab gak dengan kalimat seperti diatas?
Kalimat itu paling sering terdengar ketika seorang bos membual selangit untuk meyakinkan anak buahnya bahwa keputusan resign adalah salah mengingat gaji sianak buah termasuk istimewa. Sejujurnya kalimat itu adalah "pujian" paling bodoh yang pernah saya dengar haha. Bos itu benar benar tidak smart karena menyangka karyawan jaman ini bisa dengan mudah ditipu gitu saja dengan kalimat manis.

Anak buah dimana mana pasti akan membandingkan gajinya + karirnya dengan teman seangkatan dia dikantor itu, plus juga membandingkan dengan kantor lain diluaran sana. Jadi jika mendengar atasan berbohong semacam itu, jelas itu bos yang tidak cerdas alias memang menyangka semuanya bisa diselesaikan dengan  menipu data. Makanya dikantor biasanya dilarang bertanya dan membandingkan gaji antara satu dengan lainnya. Larangan membandingkan ini tentu saja karena jika si boss membual setinggi langit maka tidak akan ketahuan berbohong besar. Cara pembohongan seperti ini selalu dijumpai diperusahaan yang berciri ciri sbb:  berantakan berat menyusun jenjang karir disana , dan compang camping jomplang soal kelayakan penggajian dikaryawannya (jenjang karir saja belang belonteng kok, dus artinya mmg amburadul penilaian prestasi dan gaji disitu). Karena managerialnya amburadul suka suka mereka, makanya gak usah heran deretan bos disana sangat pintar membuat "sepaket kebohongan ini itu"  agar urusan office work berjalan stabil tiap bulannya.

Lain kali, jika dipuji gaji kalian bagus, jangan percaya sebelum dibandingkan dengan teman sejawat. Sungguh, itu bisa jadi adalah tipuan standar yang selalu dilakukan oleh semua bos. Didalam daftar gaji bos, tugas dia salah satunya memang "menipu", begitu kata teman saya, hahaha. Cara cara menipu seperti ini tidak akan dijumpai diperusahaan yg transparan dalam aturan yg tertulis jelas, aplikasinya jelas dalam managerial, jenjang karir tegas ditegakan, dan dipastikan muaranya adalah gaji yang juga jelas diberikan ke karyawan.

*** hsgautama.blogspot.com


Mau kerja di media massa? 
Baca dulu review ini apa yang harus dipikirkan menilai perusahaan media tersebut


Pics from here

** Tag tulisan "kantor_bahlul" adalah kumpulan dari cerita tentang printilan managerial yang sudah ancur ancuran disekitar kita, atau suasana kerja yang amburadul, mirip seperti kacaunya menghadapi orang mabok (=bahlul). Management kantor kan tidak selalu bagus hasilnya, banyak kok teman teman kerja disituasi kantor yang amburadul. Cerita disini untuk mengimbangi tulisan lain ttg tips menjadi manager hebat, "kantor bahlul" malahan menceritakan bagaimana membuat kacau seluruh isi kantor dan anak buah kita, hehe. 



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...