Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, August 8, 2012

Karikatur Hobi Sejak Jaman Bocah


Sejak kecil saya suka menggambar, dan alm Ibu sangat jengkel dengan kebiasaan saya membuat orat oret disemua buku pelajaran. Mengingat apa yg dikatakan dia dulu: "Kamu gak bakalan jadi manusia kalo menggambar saja". Hehehe.  Menggambar sketch, atau kartun, adalah salah satu hobi dikala senggang, selain tentu saja fotografi. Gaya menggambar pada saat kecil dulu terpengaruh dengan gaya bapak dan gaya coretan pakde Koen (Prof DR.Koentjaraningrat alm) yg memang suka memakai medium pensil sebagai bahan baku utama coretan tangannya. 
Coretan sketsa dan karikatur belakangan merupakan cara saya untuk "berbicara" untuk melengkapi kemampuan verbal saya sebagai mahluk manusia. Ketika Tempo dibredel, saya sempat menjadi ilustrator amatiran disebuah media cetak nasional. Jadi lebih dan kurang, jelek dan baiknya kartun norak bikinan tangan saya, toh ini memang merupakan hiburan bagi saya sendiri, atau cara saya "berbahasa".  Diatas ini salah satu dari hasil oretan tangan, kartun norak yg bercerita ttg apa yg terjadi disekitar saya, sebuah sindiran ringan ttg sebuah nilai dari kejujuran. Spt apa yg dikatakan sejak kecil oleh org tua manapun, janganlah berbohong, karena itu dibenci Tuhan. Dan apapun yg dimulai dengan kebohongan, biasanya akan berakhir dengan kebohongan pula diakhir lakon itu. Tidak percaya?    :-))





No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...