Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Tuesday, July 18, 2017

Cara Menyalakan Mesin Potong Rumput Gendong

Cara menyalakan mesin pemotong rumput gendong bisa dikatakan gampang susah. khususnya bagi pemula. Mesinnya sederhana, dan dinyalakan dengan prinsip engkolan tali. Tapi sebelumnya, ada langkah awal harus dilakukan sebelum mesin diengkol (ditarik talinya).

Jika langkah awal ini tidak dikerjakan maka mesin potong rumput akan susah sekali menyala.

Pertama, pompa secara manual bensinya lebih dulu. Ada bola karet tersembunyi dibawah karburator biasanya, atau dibawah tangki bahan bakar. Bola karet ini harus ditekan selama beberapa kali, katakan 5 sampai 10 x tekan dengan jari tangan.

Diawalnya bola akan terasa lembek dan ngempos, tapi setelah pompa ke 5x akan terasa makin padat dan mengeras. Semakin ditambah lagi menekan bola, maka makin keras. Ini artinya bensin sudah mengalir dengan sempurna dari tangki bahan bakar keruang karbu.

Kedua, setelah beres memompa bensin, langkah berikut adalah memasang posisi chuck berada dutengah. Posisi tengah paling aman soalnya. Chuck ini gunanya menambah tensi dari raungan mesin agar meninggi. Cara ini digunakan untuk starter awal. Setelah mesin menyala posisi chuck bisa dikembalikan keposisi nol atau jika tidak mau biarkan saja diposisi setengah. Chuck ditengah biasanya tidak membuat mesin bolak balik mati mendadak.

Jangan lupa mainkan tuas gas nya agar saat tali diengkol maka mesin akan cepat menyalak dengan garang. Gas yang terlalu lembek akan membuat mesin gagal terus menyala. *** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.co.id/2015/05/mesin-potong-rumput-4-tak-bensin-honda.html
http://hsgautama.blogspot.co.id/2013/11/review-ngasal-mesin-potong-rumput.html




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...