Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Wednesday, March 30, 2016

Memakai teknik Onomatopoeia agar karikatur seolah punya audio

Dalam dunia gambar menggambar karikatur dan komik dikenal oleh ilustrator satu trik bernama = onomatopoeia.
Arti singkatnya onomatopoeia adalah=  the name i make, atau bisa disebut the sound i make, alias suara yang saya buat. Ya suara adalah bebunyian yang tiap hari kita dengar melalui telinga, lantas dibuat visualisasinya dalam komik atau karikatur. Tampaknya mudah tapi cara ini agak tricky karena ditiap bangsa dan budaya punya perbedaan besar menterjemahkan suara. Misal saja, di barat suara tembakan diilustrasikan dalam gambar dengan tulisan besar "BANG!", di Indonesia beda bukan itu tapi "DOR !"

Jika kita melihat ilustrasi dari komik beken misal Batman, Superman, atau Spiderman, teknik onomatopoeia ini lumrah dipakai sebagai penekanan agar visual lebih greget, ada terasa emosinya bukan cuma gambar dingin kaku. Sejago apapun ilustrator menggambar jika tidak ada onomatopoeia nya maka ujungnya akan garing. **** hsgautama.blogspot.com

Pic dari google.



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...