Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Sunday, June 16, 2013

FENIX NW20 peluit darurat bahan metal memakai pipa ganda

Fenix ternyata tidak jualan senter hi-grade saja, kini mereka masuk dengan peluit masuk dalam kategori "emergency whistle". Disini arah bisnis mereka sudah makin jelas ketakar bahwa cepat atau lambat mereka akan bermain diarea menjual alat "outdoor specialist" setelah stepping point awalnya menghasilkan senter berkualitas industrial tahan banting untuk kalangan pro. Bicara senter nama Fenix tidak diragukan, produk senter mereka benar benar jempolan berkualitas super. User yang pakai adalah kalangan pro, mulai dari militer sampai sipil, aplikasinya bisa untuk pasukan khusus, pertempuran dihutan, berburu dihutan, kalangan pertambangan dan heavy industries, dll. Lantas bagaimana dengan peluit?

Fenix disini baru mengeluarkan dua tipe peluit yakni NW20 dan NW30. Secara fisik perbedaan keduanya mudah terlihat jelas, NW20 memakai dua tabung ganda berdampingan sebagai peulitnya, sedangkan NW30 memakai 3 tabung peluit dijadikan satu alias triplet pipe. Ide "double barrel" (pipa dobel) sepeti ini bukan barang baru seingat saya, produk lain pernah membuat hal yg sama. Janjinya jika memakai tabung peluit dua atau tiga maka suara lengkingan yang disemburkan akan lebih nyaring dengan tenaga yang minmal, "gain more sound decible and power with less effort" kata mereka. Kualitas audionya antara pipa kiri dan kanan sama sejajar, jadi tidak ada perbedaan nada, keduanyanya bermain diarea tuning 1 - 4 Khz sesuai dengan syarat kuping manusia normal. Dipower tiupan rendah sekilas ada nada tinggi bercampur dengan getaran vibrasi basses, tapi jika power tiupan dinaikan maka yang terdengar rata menjerit.
Peluit darurat selalu diasumsikan harus sangat mungil dan mudah digantung dikalung atau gantungan kunci, konsekuensi logis dari bentuk sekecil itu tentu saja suara yang dihasilkan tidak akan keras dan tinggi, makanya kemudian Fenix membuatnya jadi double pipe atau triplet pipe. Satu hal yang bagus lainnya selain bentuknya yang sangat mungil adalah dia sangat pipih, lalu NW20 dan NW30 tidak memakai bola, pealess whistle. Peluit pealess dikenal sangat cocok buat medan basah dan kering, gak ada macetnya. Terapung diair atau saat hujan badai kita masih bisa meniup peluit dengan kencang.
Apa jeleknya dia ini? Gak ada rasanya. Jika ada kritikan tajam paling soal bobotnya yang lumayan untuk ukuran peluit sekecil itu. Maklum semuanya terbuat dari metal keras kualitas premium, anti pecah, shock proof. Besi juga rentan dengan air laut karena bagaimanapun peluit masuk dalam kategori "marine whistle" idealnya terbuat dari hardened polycarbonate, bukan besi. Satu hal yang tidak disukai dari NW20 ini adalah harganya lumayan mahal yakni sekitar Rp.395.000. Urusan nyawa memang tidak ada harganya apalagi jika kita memang well prepared, cuma siapa yang sadar membeli peluit seharga segitu kecuali orang orang yang memang sudah sadar betul dengan safety dan tentu saja punya duit cukup. Orang indonesia tau ndirii laaah, beli peluit 20ribu saja ogah kok apalagi harga segini, orang kita itu suka seenaknya sendiri dan ceroboh kok  *** hsgautama.blogspot.com




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...