Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Monday, January 7, 2013

Vostok Komandirskie bukan jam under dog

Banyak orang menyangka Komandirskie adalah "under dog" dibanding saudara kandungnya Amphibia, keduanya sama sama lahir dibawah payung Vostok. Dianggap pemalu dan tidak berkibar seperti nama besar saudaranya si Amphibia, sehingga lumrah jika newbie atau pemula yang mulai melirik jam Soviet/ Rusia tidak terlalu minat mengejar Komandirskie. Mereka mikir Vostok itu yang paling hebat adalah Amphibia thok.

Anggapan ini jelas salah.

Komandirskie bukan anak kemarin sore kok, dia sudah beredar sejak tahun 1965 dan menjadi bahan incaran fans fanatik jam Rusia yang sudah kawakan diseluruh dunia. Khusus series mereka yang masih mencantumkan tulisan 3AKA3 MO CCCP di Komandirskie adalah deretan top list yang diuber oleh banyak kolektor. Jam tuanya dengan tulisan itu termasuk disukai dimana mana karena berasal dijaman ketika jam ini hanya dipesan oleh Angkatan Bersenjata disana. Karena kelahiran awalnya dan sejarahnya selalu dikaitkan dengan militer, tidak heran jika jam ini masih membawa bawa tema militer yang kental di look nya. Misal dial mereka tertera ilustrasi pesawat tempur jet tecanggih MIG, atau kapal perang mereka, dial dengan gaya militer untuk hitungan dalam ratusan (penting untuk akurasi hitungan waktu secara komando), dstnya.
 
Secara nilai atau value, Komandirskie layak dimiliki. Ini bukan omongan saya, ini saya baca dibeberapa forum jam diluar sana. Dia dan saudaranya Amphibia adalah starting point baik untuk belajar menjadi kolektor jam dan menghargai semua proses mengkoleksi dari A ke Z. Alasan paling logis kerap disebut begini karena mengingat soal harganya yang masuk akal dan kemudian mesinnya yang badak sekaligus sangat simple (mudah di-regulate). Ciri jam Rusia sejak dulu begitu: strong and simple, yet is beautifull. Masalahnya adalah, dinegara ini mendapatkan jam Komandirskie susahnya minta ampun karena harus memburu dari luar negeri sana. Kata temen kesaya: "kalo susah didapat begini lantas gimana mau dikoleksi rutin"? haha. Situasi itu mungkin 20 tahun lalu memang bakalan susah mencari ini, sekarang rasanya mendapatkan Komandirskie bukan hal susah amat kok. Situasi politik dalam negeri juga kian sehat dan dewasa sehingga mengkoleksi jam Rusia sudah gak dicap sebagai komunis lagi kok. Beda jauh dengan era jaman ORBA dulunya.   **** hsgautama.blogspot.com




















2 comments:

  1. jam ini badaknya minta ampun, saya punya 1 yang automatic dan termasuk jam yang paling sering saya pakai karena simple dan tampil beda. salam kenal buat pak dayat, saya termasuk blog reader setia pak dayat..habis suka dengan ulasan2nya.

    moriarty1302@kaskus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo bro kita ketemu di forum jam ya, hehe sampe disini juga. Makasih sudah mampir kesini dan ninggalin pesen. Ini mmg blog hobi dan yg hobinya sama biasanya mmg suka kok. Iseng saja nulis dan moto, disambi sambil garap lainnya, bisa sekali jalan kok :-D

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...