Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Tuesday, December 11, 2012

Akhirnya selingkuh juga kepacar lama si Valjoux karena goyangan yahud nya

Saya jujur bukan "fans chrono", jam ini buat saya kelewat ribet pusing kepala penuh tombol lalu kebanyakan jendela dan secara sungguh sungguh saya katakan bahwa fungsinya gak saya pakai dalam aplikasi real dikeseharian. Saya "instrument freak" dikepala saya semua alat harus ada tujuan jelasnya, itu lhoo alasannya.  Jadi list punya jam chrono adalah urutan buncit dihati saya. Buat apa punya jam seperti ini jika fungsinya gak dipakai padahal jelas jam jenis ini pasti mahal, gak ada jam Chrono Valjoux  mekanik murah meriah seperti misal quartz non chrono Tapi bicara mesin Valjoux 7733 kok rasanya jadi "selingkuh", sekali pernah jajal dulunya eeh kepengen lagi. Dan itu yang membuat selalu kepincut lagi dengan keluarga Valjoux.

Valle de Joux, alias wilayah bernama "lembah Joux" adalah nama asli dari penyebutan Valjoux ini yang muncul di tahun 1862 saat mesin chrono pertama dibuat disana oleh penduduk desa bernama Adolphe Nicole. Ngasih nama sesukanya mereka saja. Ini kan kayak orang kita juga, ada warung bakmi enak trus dikasih nama sesuai nama lokasinya: "Siomay bang Gonjales dari Gang Damai", atau "Bakmi Gang Kelinci", atau "Gado Gado Boplo" (karena lokasinya dipusat Boplo, Menteng Cut Mutiah sana, kampung saya waktu jaman bocah itu). Herannya kok gak dikasih nama pencipta nya Adolphe. Asal muasalnya mesin Valjoux dipakai untuk stopwatch timer dan chronograph movement. Saya gak habis pikir, ... apa sih yng membuat pria dewasa disana jadi suka membuat jam manual? Musim dingin yang sangat keras dan panjang, membuat mereka terdiam lama didalam rumah saja, lantas karena "kurang kerjaan" mereka mencongkel congkel sesuatu, potong sana sini, dan mendadak jadilah jam chrono, jadilah sebuah jam. Apa gak aneh ini? Memang agak ajaib kenapa penduduk desa digunung Swiss terpencil spt itu iseng iseng membuat jam? Kenapa gak iseng iseng lantas membuat abon legendaris a la Swiss yang bakalan dikenang sampai 200 tahun kemudian? Ahahaha, analogi bloon gua mulai deh ngaco kian kemari. (Buat saya Swiss itu cuma ada 4 hal saja: pisau lipatnya yang bagus, jam yang istimewa, kejunya yang keras, dan terakhir adalah saya suka dengan lagu Tirol yang dibawakan dengan menjerit jerit aneh sekalipun sangat riang jenaka,  hahaha, klik DISINI kalau mau tahu lagu asli mereka)


------------------------

In Science:
*  Number 77: 
  - The atomic number of iridium, is a white metal which the name is a derivative of the Greek word "iris"..  meaning rainbow".
  - Halley's comet, turning around the sun, reappears approximately every 77 years.
  - The twelfth perfect number, number of which the sum of its dividers gives the same number, contains 77 numbers.
  - Zarathustra died at the age of 77 years.

*  Number 33:
  - The atomic number of arsenic
  - A normal human spine has 33 vertebrae when the bones that form the coccyx are counted individually
  - 33 is, according to the Newton scale, the temperature at which water boils.

------------------------


Jam chrono itu banyak tombolnya, cuma memang jangan tanya soal mesinnya yg premium, legenda mesin jam ini yang bukan cuma indah karena rumit tapi juga tangguh tak ada duanya.
Chrono Valjoux 7733 beda rasanya. Sekali sudah kena "goyangannya" bakalan selingkuh lagi untuk mendengar detiknya yang bagus tajam tapi lirih. Mesin Valjoux adalah mesin premium, dibuat tahun 1800-1900an dan masih dipakai beberapa variannya sampai sekarang, pasti beda harga jauh movement jenis ini dibanding mesin jenis lain. Karena indah dan legendaris, dijaman ini masih banyak kok maniak jam yang mati matian hanya mau jam pakai keluarga Valjoux vintage, salah satunya adalah mesin tipe ini 7733. (Saya suka kombinasi angka 77 dan 33, semata karena asik dan serasi diucapkan dilidah, arti numerology nya sih banyak buat yang percaya dengan angka 77 itu boleh saja klik DISINI..atau DISINI .. lalu angka 33 klik DISINI,  dan DISINI ) . Tentu saja untuk bisa memakai jam dengan movement ini, siapkan duit yang cukup buat beli Valjoux 7733 karena harganya lumayan bikin "pusing kepala, 5 x kerokan", haha. Biarpun antik dan sepuh, tetep ajaaa ini Valjoux. Intinya, start up terbaik merasakan apa enaknya pakai keluarga Valjoux memang idealnya dijam vintage karena pertimbangan harganya bisa lebih miring jauh ketimbang jam branded modern saat ini yg puluhan kali lipat mahalnya dengan movement mesin sama. The choice is yours. ** hsgautama.blogspot.com


Jika penasaran dengan keindahan rumit bentuk mesin jenis keluarga Valjoux klik disini.
Valjoux vs Lemania klik disini.
Valjoux 7750 yang indah konstruksinya
Valjoux 72 sanak kerabatnya
Gudang database komplit mov ada disini.
Ulasan menarik di Project 99
Penjelasan sejarah Chronomatic cal mov 11-12-14-15
Skematik 7733 disini

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

Jam Zentra yang ada di Ebay

Zentra Savoy 17 jewel Chrono, Valjoux 7733




No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...