Pedagang Antik dan Barang Jadoel

Baca Rules Sisi Kiri Sebelum Membeli

Baca Rules Sisi Kiri Sebelum Membeli

Testimonial Seller

Friday, October 5, 2012

Sidrap Sulsel Bisa Jadi Adalah Sumber Penipu SMS ?


Selamat siang,
saya Hajjah Aminah, saya tertarik dengan rumah yang mau dijual itu (atau mobil sbg alasan),
suami saya Drs Ahmad Syamsudin juga tertarik, kami suka dengan kondisi mobil tersebut. Nanti dia akan sms keanda untuk
membicarakan harganya dengan anda.

Sebagai pemakai HP, maka sms itu pasti pernah masuk ke hape. Jika kalian mmg gak menjual apapun tentu saja kalian akan heran dan mikir pasti itu salah kirim sms
Tapi bayangkan jika kalian memang sedang menjual rumah atau mobil, tau tau masuk sms seperti itu, maka kalian akan senang bukan main, dikira mendapatkan calon pembeli. Mohon jangan senang dahulu, itu biasanya sms penipuan. Kalimat itu sudah dijiplak jutaan kali oleh penipu penipu sms dan asal mulanya berasal dari kota Sidrap, Sulawesi Selatan

Kata teman asli Makasar, seorang wartawan kawakan disana sampai bilang sambil ngakak: aduh mas, Sidrap itu bisa dibilang sumber penipu sms dinegara ini. Kalimat SMS spt itu sudah beredar di era 2000an dan  menjadi "kalimat standar yg abadi" untuk menipu (gerombolan penipu sialan, bener benar gak kreatif ). Sudah rahasia umum disana  jika kita lihat ada rumah mewah ditengah sawah luas, mobilnya dua, motornya ada dua, pemiliknya nganggur gak punya kejelasan bisnis apa, maka bisa jadi dia adalah pelaku yg menjalankan aksi penipuan pakai sms kata teman ini. Si pelaku punya hape murahan sampai 20 buah, duduk duduk ditengah gubuk petak kecil yang ada ditengah sawah sejak pagi, lalu aktif mengirimkan sms kesana sini. Komplotan ini bahkan ada yg tertangkap tangan memperkejakan sekelompok kecil anak setara SMP gitu untuk mengirimkan sms kesana sini agar didapatkan efek masif bergelombang untuk menipu korbannya. Mereka juga menyiapkan blog blog jualan barang seperti gadget yang semuanya isinya tipu-tipu. Isi blog paling umum adalah jualan hape super murah, ngakunya dari Batam. List blog sampah isinya penipuan al disini: http://bukansains.blogspot.com/2012_01_01_archive.html   atau bisa dicek disini:   http://beri.biz/berita-online/mengungkap-modus-penipuan-jualan-laptop-dan-hp-online


Tema favorit sms penipuan Sidrap:
1) Kami tertarik dengan rumah atau mobil anda
2) Mama/ bapak kehabisan pulsa
3) Mengaku jadi pejabat pusat Jakarta
4) Jualan gadget laptop+ hape harga sangat sangat sangat miring.
5) Jualan e-tiket pesawat murah
6) Alamat toko selalu berada jauh diujung dunia, supaya tidak bisa didatangin dan dicek korban
7) Tawaran kredit dan bantuan lain

Modus sms penipuan Sidrap paling favorit adalah:
- Mengaku uang sudah dikirim, tapi korban melihat sampai dua jam uang belum masuk
- Lalu penipu mengatakan= jika begitu korban batalkan saja transaksi sambil menyebutkan memencet nomer nomer tertentu di ATM, padahal itu untuk transfer.
- Atau, menjual tiket pesawat murah, begitu dibayarkan taunya si tiket gak dikirim.


Modus lainyya yg mereka gemari adalah menelpon pejabat lokal yang baru dilantik.

Misal saja baru saja dilantik walikota baru di Makasar. Lalu masuk sms spt ini: "Selamat atas pelantikannya, dihari berbahagia ini saya mengucapkan selamat menjalankan tugas dipos barunya, Pengirim: Drs Samsudin sekretaris 1, Depdagri Jakarta".
Pejabat daerah mana yg tidak girang dikirimin sms atau ditelp seperti itu mengaku dari eselon atas Depdagri? Wajar saja setelah selesai sms maka nomer itu disimpan oleh Pak Walikota "malang" itu dihapenya tanpa sadar dia sudah masuk dalam jerat penipuan. 5 bulan kemudian penipu itu balik kembali sms si walikota sambil bilang: "Mohon bantuan uang perjalanan dinas untuk Bapak Mendagri yg akan ke Papua minggu depan, Pengirim: sekretaris 1 Depdagri jakarta"  Coba deh, Walikota mana yg gak gemetar terima sms "perintah" seperti itu?  Lhaaa sungguh ini, wong seorang pejabat polisi tinggi di Sulsel saja pernah ketipu kok karena modus seperti ini. Sial gak tuh?? Bagaimana mereka bisa tahu list nomer telp pejabat apes itu sbg korbannya? Ah mudah, no telp pejabat lokal akan mudah didapat dengan bertanya keoperator kantor tsb dengan mengaku aku penipunya sebagai (misal) sekretaris partai besar. Komplotan penipu ini juga sangat rajin mengikuti berita, jadi mereka tahu dimana akan ada pergeseran jabatan penting disatu daerah. Disitulah mereka akan bermain.


Penipu sms Sidrap ini termasuk jagoan memalsukan aksen suara jika ditelpon.
Mereka bisa mengikuti aksen beberapa suku dominan dinegara ini. Misal mereka tahu memakai nomer region kota Jogja, maka mereka memakai aksen medhok jawa, caranya bicara sambil menguyah beras (gila bener ya). Jika mereka memakai nomer Medan, maka aksennya diubah logat Batak karo. Dan jika pakai nomer Jabar, maka suaranya diubah mirip dengan aksen orang sunda. Komplotan penipu Sidrap memang punya belasan nomer berbeda beda HLR nya (home location registred, wilayah asal nomer itu di issued), ada yang Jakarta, ada Bandung, ada Jogja, ada Solo, ada Surabaya dll (lacak saja nomer hape mereka pakai link ini, nanti ketahuan darimana HLR asli nomer tsb didaftarkan). Merubah aksen bicara adalah salah satu cara meyakinkan si korban agar mudah ditipu. Hahaha memang monyet mereka ini.


Lantas bagaimana jika kalian menerima sms sejenis ini?
Gampang, teman ngajarin saya memaki mereka pakai bahasa lokal sana:
"Pasobis kau! Kabulampek ! Aku hajar kau nanti di Tanru Tedong"..  Artinya gak usah dijelaskan disini, sangat kotor dan memalukan. Haha, sah saja memaki penipu sialan itu.

Tidak semua yg berasal dari Sidrap jelek, tapi harus diakui dari sana memang kerap muncul kasus  penipu sms yg bergentayangan mencari korbannya dan membuat jutaan pemakai hape lainnya terganggu dg sms sampah yg dikirim mereka tiap hari, tiap pekan. Seharusnya Polda disana menyediakan satu unit khusus penanganan kejahatan elektronika sejenis ini mengingat frekwensinya cukup tinggi didaerah itu.   *** hsgautama.blogspot.com

Deretan berita ttg penipuan sms dari sidrap.


tag: pemipu sms, sumber sms penipu, sms, penipu, hape, hp, sms hp, penipu online, blog penipu, jualan penipu, sms sampah, sms kredit, sms spam, polisi, pemda, humas,

No comments:

Post a Comment

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Dilarang Titip Iklan/ Lapak Disini

Dilarang Titip Iklan/ Lapak Disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...