Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Saturday, October 27, 2012

Mengupas Jam Vostok 1967 Amphibia























Speks Vostok 1967 Amphibia sbb:
• Precision watch with central second hand
• Precision automatic movement with 31 jewels (cal 2415)
• Waterproofresistant 200 meters
• Stainless steel case and polyurethane bracelet
• Shock resistant balance
• Average daily rate at temperature 20±5С° -10...+30 seconds
• Totally wound watch run not less than 31 hrs.


Jam Vostok 1967 Amphibia adalah jam reissued (commemorative edition) yang dikeluarkan lagi oleh pabriknya di Christopol Rusia untuk mengenang kejayaan masa lalu khusus untuk "sanak saudara amphibian". Jam ini pertama keluar di tahun 1967 dinegara itu ketika  masih disebut sebagai CCCP. Bentuk casing dan isi mesin (cal 2415), sama dengan jam yang dikeluarkan tahun 1967. Begitu pula ada dua hal yang dipastikan sama antara produksi jam tahun 1967 dan ditahun ini yakni: tutup caseback nya dan crown.
Casebacknya terbagi dua bagian yang diklaim sangat baik memberikan pressure agar kedap air, dan crown (pemutar tangan jarum jam) tidak memakai pegas per. Crown tipe ini mempunyai prinsip kerja seperti "peples". Dikalangan anak pecinta alam tahun 70-80an dikenal namanya "termos peples", yakni tempat air minum yang disarungin terpal dan digantung dipinggang (yaa memang termos air kok), kalangan militer banyak pakai ini. Beberapa user yang terbiasa dengan crown produk Seiko yang memakai per (misal saja) tentu tidak begitu suka dengan ini, ada yang bilang "Vostok primitif amat" . Itulah ciri buatan Rusia, simple dan sederhana, tapi terbukti tangguh kok, sama seperti halnya senjata AK47, per didalamnya bisa mudah digantikan dengan per pegas apa saja yang ditemukan dipasar loak, dicemplungin dilumpur gak macet.

Jika kita melihat etalase jam tangan dijual ditoko dengan mengusung tema retro atau jam vintage  tahun 60an (padahal aspal sejati), maka untuk Vostok 1967 ini beda banget karena memang aslinya dia adalah jam yang pernah dikeluarkan ditahun 1967. Perbedaan inilah yang disebut sebagai: sejarah  45 tahun silam lantas menjadi isu paling romantis bagi penggemarnya dan menjadi "selling point" penting. Pembuatan jam di Rusia dalam skala industri sudah mencapai umur diatas 80 tahun, dan tradisi itu masih ditemui dijaman sekarang.

Ada dua versi  dari Vostok 1967 ini yakni, pertama versi dialnya tanpa angka (seperti difoto ini, pakai strap dari karet), dan versi kedua yakni pakai ikat metal lalu diwajah dial jam ada angka 12-3-6-9. Beberapa komentar diforum jam menyebutkan lebih baik membeli yang memakai strap karet karena dikatakan bahwa kualitas karetnya termasuk istimewa, bahkan nyaris sama dengan strap karet dari produsen kakap yang harganya mahal.

Jam ini secara visual mempunyai casing yang besar, dan tebal, diameter manis sekitar 42mm, ketebalan total sekitar 6mm . Buat yang mempunyai tangan besar, tentu akan suka memakai ini. Casingnya nyaris berbentuk kotak dengan lengkungan manis, bezelnya cakep, sedangkan dialnya total bulat dengan wajah yang mempunyai marker besar dan tegas . Sulit ditampik jika kesannya memang "sangat cowo". Kacanya memakai jenis kaca dome yang melengkung cakep. Fans jam diving khusus memakai kaca dome termasuk banyak, tentu jenis kaca ini akan sangat disukai (saya termasuk suka). Metal bodinya dan bezel di brushed searah sehingga menimbulkan guratan halus secara pararel. Beberapa fans menyukai tipe brushed metal seperti ini karena mengesankan kokoh, "laki banget", dibanding dengan jam mulus mengkilat licin tanpa guratan polesan. Jika dimiringkan berulang kali terkena cahaya, guratan metal di casing spt halusnya rambut dan bezel akan terlihat jelas dan halus. Finishing nya termasuk ciamik (lihat foto kanan).

Jam ini layak untuk dimiliki untuk melengkapi koleksi Vostok dilemari, sekaligus menggenapkan koleksi keluarga amphibia. Dikalangan penggemar jam Vostok rusia, keluarga Amphibia termasuk kolektibel dan menjadi buruan dimana mana sejak jaman dulu, maka Vostok 1967 ini juga termasuk barang buruan. Harganya lumayan mahal dibanding keluarga amphibia lainnya yakni sekitar $ US 240, tergantung beli dimana, tapi worth for every rupiah you spent mengingat Vostok terbukti tangguh, memakai  mesinnya otomatik, sejarah dia tidak berbohong. Memakai ini ditangan seperti membawa sekeping sejarah dari era jam diving jaman bahela yang pernah ada diplanet ini. *** hsgautama.blogspot.com


http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE










Sumber Wiki. tipe caliber mesin Vostok:

Vostok produces all the mechanical movements by itself. The company also owns daughter-company "Briolet" specialized in production of technical ruby-jewels. Vostok supplies movements for other watch makers like Vostok-Europe, Volmax, Moscow Classic and Poljot-International. The 24mm caliber movements of Vostok, currently in production (as of 2010), are presented in the table below:


CodeHeight, mmTypeJewelsBPHComplicationsUsed in
24033.7Manual1719800Second hand at 9 o'clockVostok VOT
24093.7Manual1719800Central second handVostok Amfibia lady firstJunior 2409A
2414A4.14Manual1719800Central second hand, date indicatorVostok Komandirskie manual
2415-Automatic3119800Central second handVostok Amphibia 1967
2415B-Automatic3119800Second hand at 9 o'clockVostok K-43
2416B6.3Automatic3119800Central second hand, date indicatorVostok KomandirskieAmphibianKremlyovskiePrestigeBreeze,Titanium2416BVIP
Vostok-Europe Pobeda
24233.7Manual171980024h dial, central second hand-
24243.7Manual171980024h dial, central second hand, date indicator-
24266.3Automatic precision3219800Central second hand, 24h indicator, date indicatorVostok Komandirskie K-34
Vostok Europe Rocket N1, Gaz 14 Limousine and Expedition 2006
2431B6.3Automatic311980024h dial, central second hand, date indicatorVostok automatic 24H
24326.3Automatic precision3219800Central second hand, date indicator, day/night indicatorVostok New commander
Vostok-Europe MryiaArktikaK3LunokhodRed Square
24344.14Manual1719800Central second handVostok military manual
24356.3Automatic precision3119800Central second hand, date indicator, day/night indicatorVostok-Europe Metro
24416.5Automatic3219800Second hand at 10 o'clock, date indicatorVostok-Europe Energia








6 comments:

  1. rubber strapnya termasuk istimewa, tetapi bracelet ss nya juga galak bentuknya...bener gak bro?apa tiap pembelian dpt kedua jenis rubber dan ss? ---el

    ReplyDelete
    Replies
    1. Versi SS dan Karet beda produk krn beda dialnya. Satu pakai angka, dan satu lagi polosan marker nya, spt dijelaskan diatas. Pujian atas kualitas karet 1967 itu ada dibeberapa forum jam diluar, lupa alamat websitenya, kata mereka kualitasnya nyaris sama dengan strap karet yang dijual penjual strap kelas premium, gitu bro

      Delete
  2. Cantik sekali Vostok yang ini ya, mas. Saya prefer yang rubber dibanding yang bracelet. Dialnyapun imho kerenan yang rubber strap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas bukan sampeyan saja yg bilang cakepan yg rubber, ada banyak user diseluruh dunia meng-amini ucapan sampeyan. Selain itu disebut sebut bahwa kualitas karet dan kelembutannya disebut sama seperti strap karet brand papan atas yg super mahal. Dua hal ini membuat jenis ini dikejar dimana mana, sayang jumlahnya gak banyak amat

      Delete
  3. Pak, Vostok Amphibia saya rusak otomatisnya karena jatuh. Jadi saya harus putar winding manualnya setiap hari. Bapak bisa bantu servis gak? Mohon info
    Wahyudi 08161400104

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua tukang jam bisa membetulkan itu karena tms jam mekanik biasa pak, jadi gak susah

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...