Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Tuesday, September 25, 2012

Kacamata ala Bung Karno-Bung Hatta atau Malcom X









































Sejak dulu fashion selalu mengalami repetisi berputar. Artinya jika dulu 15 tahun silam pernah tren, maka gaya yg sama akan kembali menjadi tren. Waktunya berbeda, manusianya beda, lokasinya bisa juga berbeda, tapi bentuk barangnya bisa jadi akan sama. Kacamata lebih kurang akan sama juga spt itulah.

Kacamata ini gak pernah tahu apa nama sebenarnya.
Ada yg bilang kacamata model begini disebut "kacamata Bung Karno", lalu ada yg menyebut "ohhh itu gaya Malcom X", kacamata Wayfarer, dstnya. Tapi yg pasti bahwa kacamata gaya begini pernah populer ditahun 40-50 an. Banyak tokoh terkenal dijaman doeloe memakai kacamata ini. Mulai dari Mohammad Natsir, Bung Karno, Bung Hatta, Malcom X, John F Kennedy, Jacky Kennedy, sampai ke "babe gue" juga pakai kacamata model spt ini. Saya juga sempet 3x pakai model spt ini. Kacamata yg lama sejak 12 tahun lalu bahkan masih disimpan didalam lemari.

Atas kacamata baru; Bawah kacamata gue tahun 1994 yg masih ada.




















http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE

Kacamata ini biasanya dibuat dari bahan sejenis plastik atau polymer mutu tinggi shg tahan dengan suhu udara dan keringat pemakainya. Warna bahannya juga beragam dipasaran. Mulai dari hitam pekat, merah, putih, coklat, abu abu dstnya. Warna favorit saya sebetulnya adalah "corak kulit penyu", spt foto diatas itu. Ketika saya SMP tahun 80-an, kacamata memakai gagang dengan corak "kulit penyu" sempat populer. Jaman itu, rasanya top banget kalo pakai gagang kulit penyu karena dia akan kelihatan beda dari kacamata kebanyakan. Tentu saja ini bukan kulit penyu asli, ini adalah plastik yg dicetak meniru corak dari kulit penyu sisik shg kesannya lebih wah. Sayangnya, mencari kacamata corak kulit penyu ala Bung Karno-Bung Hatta ini cukup susah dicari dibanding kacamata warna solid hitam. Harus rajin keluar masuk optik lihat dimana ada stok kacamata jenis ini. *** hsgautama.blogspot.com

Babe gua jaman doeloe juga pakai kacamata model wayfarer ini.
Kacamata gaya WAYFARER dari jaman ke jaman



No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar DI MODERASI oleh admin dengan persetujuan.
* Komentar HANYA soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Carilah makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO kekerasan, NO SARA, NO Sex item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol, NO praktek dukun mistik dan pesugihan.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...