Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Thursday, August 16, 2012

Sekrup Plat Motor Panjang Berbahaya dan Suara Bising Knalpot


Ini memang cerita pendek ttg motor menyebalkan   Biarpun saya doyan mondar mandir pakai sepeda motor, toh hal ini cukup mengganggu  saya yg juga suka pakai motor.

Pagi ini masuk dihalaman parkir motor, iseng motretin ini,  satu buah pelat nomor sepeda motor dengan sekrup yg sengaja dipasang lebih panjang dari yg  seharusnya shg mencuat seperti itu.
Jujur aja, sudah sejak lama hati ini tidak suka melihat cara pasang pelat nomor seperti itu. krn banyak "korban laka-lantas" berakhir dengan nancep diujung sekrup seperti itu. Saya sendiri gak gabis pikir, kenapa siempu pemilik motor tsb memakai sekrup sepanjang itu buat menempelkan plat nomernya? Apakah dia tidak bisa punya logika sehat, jika pakai sekrup macam begitu sangat berbahaya saat ditubruk dari belakang oleh sesama pemakai spd motor?  Ini bikin geleng2 kepala heran,  sekrup begini sangat berbahaya, seharusnya tidak diijinkan dipakai dengan cara spt ini.

Selain sekrup, hal lain yg tidak disukai adalah memakai knalpot super "gandeng". Tau apa arti gandeng? Itu bahasa sunda, artinya berisik aaaampuun, bikin kuping pecah. Knalpot berisik seperti itu adalah hasil  modifikasi dari Thailand, Produk knalpot yg sangat mengganggu telinga ini memang kebanyakan datang dari negeri Gajah Putih , selain juga produk lokalan.  Jika kita diijinkan menuntut tanggung jawab atas polusi suara dinegeri ini, salah satunya, yakni datang dari suara super kenceng dari knalpot megasound spt inilah.

Entah kenapa suara kencang disukai. Mungkin terpengaruh dengan suara moge (motor gede), suaranya dianggap "menyeramkan" (drakulaaa kaliiii)  dan gagah.   Sadar bahwa sepeda motornya cuma "motor bebek kecil se-uprit" dengan suara sangat halus, akhirnya disulap supaya bisa terdengar seram mondar mandir dijalan raya. Intimidasi memakai suara rasanya perlu dilakukan antar sesama pemakai jalan raya.
Knalpot suara gila  ini bisa mewujudkan "mimpi kesiangan" pemilik motor bebek atau motor cc menengah, dimanapun, yg pengen suaranya jadi  menggelegar gelow bak moge sungguhan.
Duh duh.... biar itu bebek direndem dikubangan oli + minyak tanah 7 hari 7 malem, teeeteeeup gak bakalan gede juga oooom. Hehehehe...  sumpeee.
Knalpot itu gak merubah apapun kecuali menyumbangkan kebisingan hebat dan menjengkelkan telinga orang lain ketika lewat disatu tempat spt jalan kecil, mall, parkiran, gang, atau samping rumah org lain. ***hsgautama.blogspot.com



2 comments:

  1. bener bang, ane motoris juga, paling empet sama pengendara lain yang suka ugal2an, salip kanan iri...biasanya knalpotnya itu bising gambreng nggak jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang begitulah situasi pengendara motor disini bos, masih ada sekian persen yang khilaf dan tidak toleran dengan safety org lain atau toleran dengan telinga manusia lain. :-)

      Delete

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...