Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Friday, August 10, 2012

Nanjak Nungging di Cilame-Cukangaur Ciwedey didekat Soreang


Main sepeda di Bandung Selatan diwilayah Soreang ke Ciwedey pertama kali dilakukan tahun 2003. Waktu itu sampai naik kearah Gunung Patuha juga, sendirian. Kali ini datang lagi utk main bersama Abe, menjajal naik dari Soreang ke jembatan KA Cilame, lalu nanjak ngeden via Cukangaur.

Wilayah ini adalah "jalan gunung" dalam arti sesungguhnya, yakni: nanjaknya gokil, dan udaranya gilaa dinginnya menusuk kejam. Dua hal ini jika gak kuat mending jangan main sepeda diwilayah ini. Maksudnya, trek disini bukan kelas wisata keluarga. Disini hanya pemain sepeda yg memang terlatih dan mau "sakit sakit" dihantam curamnya tanjakan dan panjangnya jalan naik tanpa henti meliuk. Makanya, jika suka tanjakan, area sini jelas surganya. Setahu saya, atlit sepeda nasional dan lokal spesialis tanjakan juga berlatih diwilayah Bandung sini.

Kalian yg gak biasa naik sepeda mungkin ketawa dan mikir "ah masak iya ada spesialis tanjakan" .... serius, KEJURNAS TANJAKAN (The National Uphill Race competition) juga ada kok dan jadi agenda penting disini sekaligus jadi incaran para pemain spd asing. Pegunungan di Bandung atau Jabar mmg "kejam" penuh tanjakan maut. Atlet Iran dikenal jagoan sama area gunung, itu juga karena kampung asal si atlet jagoan itu ternyata rumahnya didesa dipegunungan yg ada di Iran Utara. Gak heran ketika Kejurnas Tanjakan, tim Iran merajalela.

Urusan nanjak dikalangan pesepeda jadi gengsi tersendiri dalam forum papan atas dievent kelas internasional. Dikalangan anak sepeda "kelas kere amburadul" kayak saya, obrolan soal bisa tidaknya nanjak bisa artinya sama sebanding dg = urusan "hidup mati" layaknya, ataaau kira kira sama saja mau meruntuhkan Republik inilaaah, hahaha gengsinya selangit, ini soal "harga diri". Asli lhooo kalo main ditrek tanjakan terus kaki turun, stop, gak kuat, dan sepeda diuntun, maka dijamin akan banyak pecundang lainnya yg motretin kita sambil meledek penuh hina dina dan mendapat cap: pemain sepeda spesialis TTB (Tuntun Bike). *** hsgautama.blogspot.com

http://hsgautama.blogspot.com/search/label/A-SALE






No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...