Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

Baca Rules Sisi Kiri Dengan Cermat

KHS Fullsus SALE!!

Sunday, August 19, 2012

Helm Mahal Bagus, Karena Kepala Gak ada Harganya


Berapa harga kepala manusia?
Gak ada harganya, didunia ini tidak ada satupun yg setara dengan harga kepala manusia yg utuh dan berfungsi sempurna. Karena itu, melindungi kepala dengan serius adalah urusan penting apalagi jika naik sepeda motor. Memakai helm yg bagus adalah sama artinya sipengendara adalah manusia yg tau bahwa kepalanya tidak bisa tergantikan oleh apapun. Tangan patah bisa disambung, kaki remuk bisa diamputasi, dan kepala manusia tidak bisa direparasi dengan sukses apabila rusak berat akibat kecelakaan lalulintas.

Ada cerita ringan. Dulu saat mulai disosialisasikan peraturan helm ditanah air, saudara sepupu saya membeli helm dan membawa pulang kerumah. Ketika masuk kerumah, Bude (ibunya dia) mengomentari helm itu. “Itu apa to?” kata Bude. Dan dijawab, ini helm Bu. Bude tertegun sejenak dan bilang, “kok aneh aneh wae to?”, “aneh” disini artinya ngapain pakai helm, kayak kurang kerjaan aja.

Sebagai “orang kuno”, beliau tidak tau apa pentingnya helm itu untuk melindungi kepala, dan lupa bahwa kepala itu harganya gak bisa tergantikan dengan uang berapapun. Setahun lebih setelah obrolan pendek diruang tamu tsb, anaknya mengalami kecelakaan lantas disebuah sudut dikota tsb naik motor goncengan. Helmnya amburadul pecah, tapi syukur kepalanya selamat. Luka serius hanya bergesernya tulang mangkok didengkul dia. Seandainya tidak ada helm itu, saudara sepupu saya sudah masuk liang lahat.

Helm bagus memang seringkali harus ditebus dengan harga yg mahal. Tapi harga itulah yg menjamin fungsinya akan bekerja dengan sangat baik yakni melindungi kepala. Orang bilang, ada harga , maka ada kualitas. Dan gara gara harganya yg mahal, maka orang pun enggan membeli helm bagus. Paling tidak, salah satu teman saya pernah berpendapat begitu.
Bagi dia helm seharga 20 ribu saja sudah cukup kok. Helm batok setengah kepala yg nemplok dikepala mirip topi itu dikatakan sudah oke. Alasannya memang ngapain beli mahal toh helm juga, yg penting tidak ditilang polisi.

Ketika di ingatkan jangan pakai helm itu, dia ketawa tawa dan mencari sejuta pembenaran spt diatas. Sebulan kemudian, dia terkena kecelakaan hebat. Motornya remuk, dan dia didorong masuk RS dalam keadaan trauma hebat dikepala. Ketika dia sadar, ingatannya spt menguap, dia tidak kenal siapapun, dan tidak tau ada dimana. Amnesia hebat terjadi akibat benturan keras dikepalanya. Sejak saat itu, dia mau membeli helm bagus. Kepala ternyata memang gak ada harganya didunia ini. Tanpa kepala yg berfungsi baik, tidak ada manusia yg bisa hidup normal. ***hsgautama.blogspot.com

ARAI
NOLAN
AGV

http://hsgautama.blogspot.com/2012/10/helm-bagus-arai-rx7.html


























Foto deretan helm brand luar orisinal yg dijual dietalase. Harga jualnya  bisa diatas 1 juta hingga 5 juta per buahnya.






No comments:

Post a Comment

PERHATIAN :::::::::::
* Komentar soal isi blog ini saja. Promo dilarang disini, maaf.
* Jika kalian penipu online, fake onlineshop jangan harap bisa posting disini. Blog ini tidak dipakai buat numpang aksi penipuan oleh pihak lain. Cari makan halal sana dan jangan menipu.
* NO offensive item, NO haters gak jelas, NO Violence, NO SARA, NO Seks item whatsoeva, NO Judi online, NO drugs, NO Alcohol.

Pedagang Antik dan Barang Jadoel

10 Tahun Dagang Online

10 Tahun Dagang Online

Join Grup Pemancing Fesbuk "Pasarikan", klik foto banner

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...